Waktu Terbaik Otak Untuk Beraktivitas

shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
Waktu Terbaik Otak Untuk Beraktivitas

Otak adalah organ vital yang berperan sebagai pusat kontrol tubuh manusia. Maka, jika terjadi gangguan pada otak dapat membahayakan. Oleh sebab itu, alangkah baiknya kita mengetahui kapan waktu terbaik untuk bekerja sama dengan otak kita. Simak 8 waktu yang terbaik untuk melakukan aktivitas tertentu :

  1. Jam 7 – 9 (Semangat dan gairah)
    Merupakan saat yang sempurna untuk meningkatkan mood semangat dan memperkuat hubungan baik dengan orang-orang sekitar.
  2. Jam 9 – 11 (Kreativitas)
    Merupakan waktu yang baik untuk belajar, mengerjakan tugas sederhana, dan segala hal lain yang membutuhkan konsentrasi sehingga dapat mengembangkan ide baru.
  3. Jam 11 – 14 (Mengerjakan Tugas Sulit)
    Merupakan waktu dimana hormon tidur telah menurun sehingga tubuh lebih siap untuk mengerjakan beban proyek atau pekerjaan yang sulit dan keras.
  4. Jam 14 – 15 (Beristirahat)
    Merupakan waktu asupan oksigen ke otak sedikit berkurang dan menyebabkan kita menjadi cepat mengantuk. Tidak ada salahnya jika beristirahat siang pada waktu ini.
  5. Jam 16 – 18 (Kolaborasi)
    Pada saat sekarang otak akan merasa sangat lelah. Usahakan melakukan kegiatan yang dapat dilakukan bersama teman agar bisa lebih santai.
  6. Jam 18 – 20 (Tugas Pribadi)
    Merupakan waktu terbaik untuk menikmati quality time dengan keluarga, teman, atau bisa juga dengan diri sendiri.
  7. Jam 20 – 22 (bersantai)
    Merupakan saat terbaik untuk membuat tubuh menjadi santai seperti menonton film, mendengarkan musik atau melakukan hal-hal yang bisa membuat tubuh santai atau rileks.
  8. Jam 22 ke atas (Saatnya tidur)
    waktu yang tepat untuk berhenti beraktifitas dan tidur. Usahakan tidur dengan cahaya yang redup agar otak menjadi lebih rileks, dan tidur cukup selama 7 – 8 jam agar energimu kembali optimal.

Nah, kini kamu bisa lebih paham dalam memilih waktu untuk bekerja sama dengan otak kan? Jadi bisa membuat agenda waktu belajar atau berpikir agar otak bekerja lebih efektif. Secara tidak langsung kamu juga bisa menjaga kesehatan otak juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tim CS kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!